Marc Marquez Batal Berlaga, Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Andalusia

Marc Marquez Batal Berlaga, Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Andalusia

Terbaiknews - Fabio Quartararo meraih pole position keduanya musim ini setelah menyingkirkan Maverick Vinales di...

Fabio Quartararo meraih pole position keduanya musim ini setelah menyingkirkan Maverick Vinales di menit-menit terakhir babak kualifikasi Grand Prix Andalusia, Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020).

Pebalap tim Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu satu menit 37,007 detik untuk unggul 0,095 detik dari Vinales setelah Marc Marquez mengakhiri lebih awal sesi kualifikasi dan bakalan absen di balapan kedua musim ini karena masih dirundung cedera.

Francesco Bagnaia menjadi pebalap Ducati tercepat di sesi itu dan akan start dari P3 di samping kedua pebalap Yamaha tersebut.

Dilaporkan laman resmi MotoGP, Valentino Rossi mendapati hasil terbaik kualifikasinya musim ini ketika finis 0,335 detik dari pemuncak sesi.

Marc Marquez Batal Berlaga, Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Andalusia
Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Andalusia, Jumat (24/7/2020), di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Spanyol. [AFP]

Sementara Miguel Oliveira memperlihatkan mesin KTM cukup kompetitif untuk lolos Q1 hingga merebut P5 di Q2 dengan terpaut marjin sangat tipis 0,002 detik dari The Doctor.

Kemudian Franco Morbidelli melengkapi jajaran pebalap yang start dari baris kedua di P6.

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller mengamankan P7 untuk tim Pramac Racing di saat tak ada pebalap pabrikan Ducati yang lolos ke peringkat 10 besar.

Duet tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, mendapati hasil kualifikasi yang kurang memuaskan setelah finis P11 dan P15.

Sementara pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami, yang tampil tercepat di FP4, hanya mampu finis P8 di depan rookie KTM Brad Binder dan pebalap Suzuki Joan Mir.

Pol Espargaro gagal memperbaiki catatan waktunya setelah terjatuh di tikungan 2. Sang pebalap KTM calon rekan satu tim Marc Marquez itu akan start dari P12.