Legenda: Joan Mir Juga Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020

Legenda: Joan Mir Juga Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Legenda balap motorKevin Schwantz menyatakan Joan Mir layak bangga...

Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda balap motor, Kevin Schwantz menyatakan Joan Mir layak bangga karena mengalahkan semua pembalap di MotoGP 2020 termasuk Marc Marquez.

Schwantz menegaskan Joan Mir tetap layak bangga dengan gelar juara dunia MotoGP yang digenggamnya karena ia benar-benar jadi pembalap terbaik musim ini.

"Joan Mir layak atas gelar juara dunia musim ini. Tidak ada seorang pun yang langsung memberikan gelar itu padanya."


"Banyak yang bisa berkata: Tapi di mana Marc Marquez? Dia tidaklah hilang. Marquez tetap melakukan pekerjaannya [balapan]. Dia tidak ada di sini karena cedera. Marquez melakukan kesalahan dan melakukan kesalahan adalah bagian dari perburuan gelar juara dunia," tutur Schwantz seperti dikutip Marca.

Legenda: Joan Mir Juga Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020Marc Marquez sempat tampil di awal MotoGPÂ2020 dan melakukan kesalahan sehingga cedera panjang. (AP/David Clares)

Karena itu bagi Schwantz, Joan Mir layak untuk berbangga atas keberhasilannya jadi juara dunia.

"Dia [Joan Mir] bisa berkata,'Saya memenangkan kejuaraan dunia dan semuanya ada di sana. Marc Marquez juga ada di sana karena dia memang ikut serta di awal musim. Kemudian dia memang tak bisa tampil di sisa musim, namun yang pasti dia ada di sana saat awal musim'," ujar Schwantz.

Schwantz juga yakin bahwa Joan Mir bisa mendapatkan gelar juara dunia MotoGP lainnya di masa depan.

Legenda: Joan Mir Juga Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020

"Joan Mir punya kemampuan untuk mendapatkan lebih banyak gelar juara dunia. Dia masih 23 tahun dan dengan kedewasaan yang ia tunjukkan, juga kecepatan dan konsistensi sepanjang musim [ia bisa melakukannya]."

"Seorang pembalap harus bisa bertahan hingga akhir musim dan itulah yang dilakukan Joan Mir," kata Schwantz.

Balapan MotoGPÂ2020 berikutnya adalah MotoGPÂPortugal. Balapan MotoGPÂPortugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]
Legenda: Joan Mir Juga Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020 Joan Mir dianggap sudah mengalahkan semua pembalap, termasuk Marc Marquez. (AFP/JOSE JORDAN)