Cedera Marquez Bisa Lebih Parah Tanpa Airbag

Cedera Marquez Bisa Lebih Parah Tanpa Airbag

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Cedera yang dialamiÂMarc Marquez bisa jauh lebih parah...

Jakarta, CNN Indonesia --

Cedera yang dialamiÂMarc Marquez bisa jauh lebih parah tanpaÂairbag pelindung di MotoGP.

Jelang MotoGP Andalusia 2020 yang digelar Minggu (26/7), produk khusus airbag MotoGP Alpinestar mempublikasikan data terkait detail kecelakaan Baby Alien pada MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7).

Kecelakaan itu membuat Marquez patah tulang lengan kanan atas. Pebalap Honda itu juga sudah dioperasi pada Selasa (21/7) di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona.


Marquez terempas dari Tikungan 3 ke gravel dengan kecepatan 130 kilometer per jam.

[Gambas:Video CNN]

Dalam data airbag yang dirilis Alpinestars seperti dikutip dari GPOne, Marquez mengalami benturan keras dengan daya hingga 25,98 G.

Grafik tersebut memperlihatkan sepersekian detik airbag yang dikenakan Marquez langsung mengembang sebelum menghantam gravel setelah terlontar.

Setelah benturan pertama, Marquez juga sempat berguling-guling selama 3,55 detik. Posisi airbag yang sudah mengembang itu pula yang menyelamatkan bagian vital Baby Alien, terutama di tulang belakang.

Tanpa kantung udara yang didesain di dalam kostum balapnya, cedera yang dialami Marquez bisa jauh lebih parah.

Namun saat berguling, lengan kanan atas Marquez sempat tertimpa motor sendiri yang ikut terempas ke gravel. Benturan itu membuat tulang lengan atasnya patah.

Cedera Marquez Bisa Lebih Parah Tanpa Airbag

Marquez sendiri tetap tampil di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Andalusia 2020 dan berada di posisi ke-20.

Live streaming MotoGP Andalusia 2020Âbisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

(bac)
Cedera Marquez Bisa Lebih Parah Tanpa Airbag Marc Marquez masih tetap ikut FP3 MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)