Cedera Belum Pulih, Marquez Dikabarkan Cari Dokter Baru

Cedera Belum Pulih, Marquez Dikabarkan Cari Dokter Baru

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Marc MarquezÂdisebut mengunjungi Austria bertemu dokter baru dalam...

Jakarta, CNN Indonesia --

Marc MarquezÂdisebut mengunjungi Austria bertemu dokter baru dalam rangka proses penyembuhan patah tulang humerus tangan kanan yang diderita setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP 2020.

Karena cedera sejak Juni, Marquez tidak bisa mengikuti balapan MotoGPhingga akhir musim.

Marquez menyatakan baru akan kembali beradu cepat dengan rival-rivalnya di MotoGP 2021. Namun belakangan tak sedikit yang meragukan pemilik delapan gelar juara dunia itu bisa ikut balapan karena disinyalir akan melakukan operasi ketiga.


Dilansir dari Speedweek, Marquez diketahui sedang berada di Austria bertemu dengan dokter spesialis bernama Karl Golser yang sebelumnya pernah membantu proses pemulihan cedera bahu Miguel Olivira pada 2019.

Marquez diperkirakan bakal menjalani operasi transplantasi tulang dengan menggunakan sel punca untuk memulihkan cedera tulang humerus.

Cedera Belum Pulih, Marquez Dikabarkan Cari Dokter BaruMarc Marquez hanya sekali tampil di MotoGPÂ2020. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Jika benar menggunakan metode tersebut, maka Marquez diprediksi akan absen panjang dan tidak akan mengikuti sesi tes resmi jelang MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang yang berlangsung pada Februari dan seri pertama di MotoGP Qatar.

Dani Pedrosa yang merupakan mantan rekan satu tim Marquez pernah menjalani operasi penanaman sistem punya tersebut dan harus beristirahat lebih kurang empat bulan.

Sebelumnya Marquez ditangani Dr Xavier Mir, serta dr Angel Vilamor yang berada di Madrid.

Cedera Belum Pulih, Marquez Dikabarkan Cari Dokter Baru

Keberadaan Marquez di Austria tidak lepas dari rekomendasi dari Red Bull Diagnostic Training Center di Thalgau.

Live streaming MotoGP Portugal, Minggu (22/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva)

[Gambas:Video CNN]
Cedera Belum Pulih, Marquez Dikabarkan Cari Dokter Baru Marc Marquez masih membutuhkan penyembuhan setelah mengalami patah tulang humerus. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)