Tim LCR Resmi Perpanjang Kontrak untuk Tetap Berpartisipasi di MotoGP

Tim LCR Resmi Perpanjang Kontrak untuk Tetap Berpartisipasi di MotoGP

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Tim satelit LCR resmi memperpanjang kontraknya untuk ikut berpartisipasi di...

INDOSPORT.COM – Tim satelit LCR resmi memperpanjang kontraknya untuk ikut berpartisipasi di ajang MotoGP untuk lima tahun ke depan.

LCR menjadi baru saja mengumumkan telah memperpanjang kontraknya dengan Dorna Sports dan IRTA untuk menandatangani kerja sama berdurasi lima tahun ke depan yakni pada 2022 – 2026 pada Rabu (27/01/21).

Lucio Cecchinello selaku manajer LCR Team pun mengumumkan kabar tersebut melalui situs resmi tim, dengan mengatakan pihaknya senang bisa terus berpartisipasi di ajang kelas premier.

View this post on Instagram

A post shared by LCR Team (@lcr.team)

"Sebuah kehormatan bagi saya untuk mengumumkan bahwa LCR telah memperbarui kontrak kelas MotoGP kami dengan IRTA dan Dorna untuk berpartisipasi hingga tahun 2026,” tulis Lucio Cecchinello.

“Saya merasa bersyukur bisa terus berkompetisi di kelas tertinggi selama lima tahun ke depan, dan saya tak sabar untuk memulai bab baru dalam sejarah LCR dengan kedua rider kami, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, di atas motor pabrikan seutuhnya." jelasnya.

Ini berarti, LCR menjadi tim keempat setelah Gresini, KTM dan Ducati yang telah memperpanjang kontraknya dengan Dorna dan IRTA agar bisa terus berpartisipasi di ajang MotoGP.

LCR (Lucio Cecchinello Racing) Team, diketahui telah didirikan sejak 1996 silam, dan tampil di kelas GP125, dengan sang pemilik turun balapan diajang tersebut. Kemudian mereka menjajal di kelas GP250 dengan menaungi sejumlah pembalap elit seperti Casey Stoner.

Setelah itu LCR akhirnya memutuskan untuk fokus di ajang MotoGP bersma Casey Stoner dan pembalap jagoan lannya. Nama pembalap besar seperti Jack Miller, Toni Elias, Cal Crutchlow, Stefan Bradl juga pernah bergabung denga tim ini.

Selama berkipra di ajang MotoGP, LCR diketahui telah menyabet 15 podium. Pada musim 2021 ini mereka akan berjuang bersama pembalap andalannya yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.