Tak Banyak Berubah, Rossi dan Vinales Pamer Motor untuk MotoGP 2020

Tak Banyak Berubah, Rossi dan Vinales Pamer Motor untuk MotoGP 2020

Terbaiknews - INDOSPORT.COM-Monster Energy Yamaha akhirnya menyusul tim MotoGP lain. Mereka memamerkan line-up...

INDOSPORT.COM-Monster Energy Yamaha akhirnya menyusul tim MotoGP lain. Mereka memamerkan line-up pembalap serta liverynya yang akan digunakan untuk balapan di musim 2020.

Melansir laman resmi MotoGP, tak terjadi banyak perubahan dalam livery motor YZR-M1 yang dipamerkan bersama dua pembalap andalannya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Hadir juga para petinggi Yamaha serta test rider anyarnya yakni Jorge Lorenzo.

Musim ini, Monster Energy Yamaha memiliki corak yang hampir sama dengan livery musim lalu, di mana didominasi oleh warna biru dan hitam, serta logo sponsor Monster berupa Garpu Tala di sisi kiri dan kanan motor.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Musim 2020 juga menjadi kali terakhir Valentino Rossi mengaspal bersama Monster Energy Yamaha. Dia resmi digusur oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan setim bagi Maverick Vinales periode 2021-2022.

Selain itu, masa depan Valentino Rossi sendiri belum menemui titik terang lantaran dirinya baru akan mengumumkan soal masa depan di ajang balap motor pada pertengahan musim. Sang pembalap ingin melihat dulu performanya apakah masih bisa kompetitif selama paruh musim.

Namun, jika akhirnya memutuskan untuk tetap membalap, Rossi akan turun di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Andaikan memilih gantung helm, dia siap banting setir ke dunia balap ketahanan.

Usai melakukan shakedown test serta launching tim dan livery, para pembalap MotoGP akan kembali turun ke lintasan balap untuk mengikuti tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari nanti.