Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Terbaiknews - SEPANGKOMPAS.com - Setelah Ducati Team dan Repsol HondaSuzuki Ecstar menjadi tim ketiga yang...


SEPANG, KOMPAS.com - Setelah Ducati Team dan Repsol Honda, Suzuki Ecstar menjadi tim ketiga yang meluncurkan skuad terbaru musim 2020. Acara digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020).

Prosesi peluncuran dihadiri oleh dua pebalap utama, Alex Rins dan Joan Mir, serta pebalap tes Sylvain Guintoli. Ada juga Direktur Teknis Ken Kawauchi, Project Leader GSX-RR Shinichi Sahara, dan manajer tim Davide Brivio.

Suzuki GT750, Moge Penanda 2-Tak

Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex RinsFoto: Suzuki Suzuki Ecstar 2020

Berbeda dengan musim lalu, GSX-RR 2020 memiliki livery baru. Warna dominan biru kini perpadu dengan silver di bagian kiri dan kanan. Tulisan Suzuki yang tadinya warna silver pun berubah jadi biru.

Warna silver ini menjalar dari spatbor depan, sisi samping hingga bagian buritan, membelah warna biru khas Suzuki.

Adapun aksen kuning menyala yang ada di fairing depan dan samping juga semakin dikit. Hanya ada goresan kecil sebagai pemanis di fairing depan dan pelek. Membuat tampilan GSX-RR 2020 sangat simpel.

Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex RinsFoto: Suuzki Suzuki Ecstar 2020

Bos Suzuki Ecstar Ungkap Kelemahan Alex Rins

Livery musim 2020 ini terinspirasi corak motor Suzuki di ajang Grand Prix pada 1962. Tahun itu merupakan tahun perdana Suzuki meraih gelar dunia pertama, di kelas GP50 dengan pebalap asal Jerman, Ernst Degner.

Selain motor, corak yang sama juga dipakai di baju balap Rins dan Mir. Jika sebelumnya didominasi biru, kali ini pakai silver di depan. Bedanya ada di aksen, baju balap Rins pakai aksen merah sedangkan Mir kuning.