MotoGP Thailand Terancam Ditunda Akibat Dampak Virus Corona

MotoGP Thailand Terancam Ditunda Akibat Dampak Virus Corona

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Seri balapan MotoGP Thailand 2020 yang akan berlangsung pada 19-22 Maret...

INDOSPORT.COM – Seri balaPAN MotoGP Thailand 2020 yang akan berlangsung pada 19-22 Maret mendatang terancam ditunda akibat wabah virus Corona.

Wabah virus Corona yang tengah menjadi masalah kesehatan di seluruh dunia tersebut turut menjadi perhatian Dorna selaku penyelenggara ajang MotoGP. Apalagi setelah Federasi Balap Mobil Dunia (FIA) menunda seri balapan GP China Formula 1 (F1)dan ForMUla E.

Hal tersebut pun membuat Dorna tengah mempertimbangkan apakah akan menunda MotoGP Thailand, apalagi mengingat negara tersebut merupakan salah satu di Asia Tenggara yang terkena penyebaran virus Corona, dengan total 33 kasus.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah Negeri Gajah Putih itu terkait jaminan keselamatan.

"Kami akan tampil di MotoGP Qatar sesuai jadwal dan aman, karena mereka memastikan tidak ada bahaya. Tapi, untuk pergi ke Thailand kami harus mendapatkan informasi dari pemerintah Thailand dan kami menunggu jawaban," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari berita MotoGP laman GP One.

"Semua tergantung pihak pemerintah setempat, apakah kami akan pergi atau tidak, karena keselamatan adalah prioritas utama. Jika kami tidak bisa menggelarnya pada Maret, maka kami akan mencari tanggal lain. Kami berharap pemerintah Thailand memberi kami sesuatu dalam waktu dekat," tambahnya.

Sekadar informasi, rencananya kejuaraan MotoGP akan dibuka di Qatar pada 8 Maret mendatang kemudian dilanjutkan dengan seri balapan Thailand pada 22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram.

Source : https://www.indosport.com/raket/20200214/motogp-thailand-terancam-ditunda-akibat-dampak-virus-corona