Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Mir dan Rossi Tercecer, Oliveira Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Mir dan Rossi Tercecer, Oliveira Pole Position

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal di mana Miguel Oliveira meraih pole...

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal di mana Miguel Oliveira meraih pole position, sementara Joan Mir dan Valentino Rossi tercecer.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Sabtu (21/11/20), Joan Mir, juara dunia 2020, harus memulai balapan esok pada urutan ke-20.

Valentino Rossi, yang baru comeback setelah terpapar virus corona, akan memulai balapan terakhir MotoGP 2020 di urutan ke-17.

Pada Q1, Cal Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,250 detik. Namun, Miguel Oliveira mampu dominan di Q2 sehingga meraih pole position dengan waktu 1 menit 38,892 detik.

Pada balapan MotoGP besok, grid terdepan akan diramaikan Franco Morbidelli dan Jack Miller sebagai posisi kedua dan ketiga. Mereka disusul Crutchlow dan Fabio Quartararo masing-masing di urutan keempat dan kelima.

Balapan MotoGP 2020 memang sudah tak menentukan bagi perebutan gelar pembalap karena pekan lalu Joan Mir berhasil memastikan mahkota. Namun, esok masih akan krusial bagi kontruktor di mana Suzuki dan Ducati sama-sama mengemas 201 poin.