Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Marc Marquez Absen di Balapan Besok

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Marc Marquez Absen di Balapan Besok

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit...

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol pada Sabtu (25/07/20) WIB dimana Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berhasil keluar sebagai dua yang tercepat.

MotoGP musim 2020 akhirnya kembali diglear setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Corona. Kini, Dorna Sports selaku penyelenggara pun memutuskan untuk menggelar balapan kembali.

Sirkuit Jerez kembali menjadi tempat balapan untuk balapan GP kedua musim 2020 ini. Setiap rider yang ikut serta pun telah menjalani latihan bebas dan babak kualifikasi yang digelar pada Sabtu malam ini.

Fabio Quartararo kembali menempati pole position seperti pada balapan GP Spanyol minggu kemarin dengan catatan waktu 1 menit 37,007 detik.

Kecepatan Fabio Quartararo pun hampir disamai oleh Maverick Vinales. Rider asal Spanyol ini menjadi pembalap tercepat kedua di babak kualifikasi ini dengan catatan waktu 1 menit 37,102 detik.

Adapun di posisi ketiga ditempati oleh Francesco Bagnala dengan catatan waktu 1 menit 37,176 detik dan akan membuatnya berada satu grid di grid pertama dengan Quartararo dan Vinales.

Sementara Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez berada di posisi ke-22 dan 21. Kondisi Marc yang belum stabil pasca insiden minggu kemarin membuatnya dipastikan tidak akan turun dalam balapan di GP Andalusia besok Minggu. Sedangkan Alex harus puas berada di posisi ke-21 karena dirinya sempat mengalami insiden dalam kualifikasi.

Sementara Valentino Rossi akan memulai balapan di posisi ke-4 setelah pada kualifikasi kali ini dirinya sukses mencatatkan waktu 1 menit 37,342 detik.

Tentu menarik untuk kembali menyaksikan duel antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales seperti yang terjadi seri GP Spanyol kemarin.