Hasil Balapan MotoGP Prancis: Ducati Menggila, Alex Marquez ke Podium

Hasil Balapan MotoGP Prancis: Ducati Menggila, Alex Marquez ke Podium

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil balapan MotoGP Prancis 2020 yang digelar Minggu (11/10/20) di...

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil balapan MotoGP Prancis 2020 yang digelar Minggu (11/10/20) di Circuit Bugatti. Pembalap Ducati, Danilo Petrucci berhasil keluar sebagai pemenang, dengan Alex Marquez naik ke podium ketiga.

Balapan MotoGP Prancis yang sedianya dimulai pada pukul 18.00 WIB sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Bugatti Circuit. Para pembalap kembali ke pit untuk menyesuaikan motor mereka agar bisa balapan di lintasan basah.

Namun, lintasan basah ini malah membuat Fabio Quartararo yang mengambil grid pertama gagal menunjukkan taringnya. Dia malah tertinggal jauh di urutan ke sepuluh.

Danilo Petrucci yang memulai di belakangnya pun kini mulai memimpin balapan, disusul Andrea Dovizioso dan Jack Miller di urutan kedua dan ketiga. Alex Rins dari tim Suzuki membuntuti di posisi keempat.

Hujan kembali mengguyur saat balapan masih menyisakan 13 lap lagi. Rins pun harus berusaha keras mengejar tiga pembalap Ducatti yang jadi terdepan di balapan Le Mans ini.

Usaha Alex Rins berhasil. Saat balapan tersisa 8 lap, dia berhasil menyalip Dovizioso. Ketika dia sempat menyalip hingga posisi kedua, dia malah tergelincir jatuh membuat dia terlempar jadi juru kunci.

Alex Marquez membuat kejutan di balapan MotoGP Prancis. Mengawali dari grid ke-18, perlahan-lahan dia mampu finish sebagai tercepat kedua di balapan ini.

Alex Marquez yang sempat menjadi pembalap tercepat di lintasan itu awalnya mampu merangsek ke posisi ketiga, menyusul Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Memasuki tiga lap terakhir, adik Marc Marquez berhasil menyalip Dovizioso untuk menempati urutan kedua balapan Le Mans. Dovizioso sendiri terus tertinggal di urutan keempat usai disalip Pol Espargaro.

Dengan hasil ini, Alex Marquez pun berhasil naik ke podium untuk musim perdananya sebagai rookie di tim Honda. Selain itu, ini merupakan podium pertama bagi tim asal Jepang tahun ini setelah pembalap andalan mereka, Marcquez absen karena cedera.

Sementara itu, nasib kurang beruntung juga dialami pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, yang motornya tergelincir akibat lintasan yang basah di lap pertama. Alhasil, Rossi pun memutuskan keluar dari balapan lebih awal.

Selengkapnya, berikut ini urutan lima besar hasil balapan MotoGP Prancis 2020 yang digelar di Circuit Bugatti:

1. Danilo Petrucci (Ducati)

2. Alex Marquez (Honda)

3. Pol Espargaro (Red Bull KTM)

4. Andrea Dovizioso (Ducatti)

5. Johann Zarco (Ducatti)