Dapat Izin Balap, Marc Marquez Masih Absen FP1 dan FP2 GP Andalusia

Dapat Izin Balap, Marc Marquez Masih Absen FP1 dan FP2 GP Andalusia

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com - Hanya berselang dua hari setelah operasi patah tulang pada lengan atasMarc...

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya berselang dua hari setelah operasi patah tulang pada lengan atas, Marc Marquez kembali ke Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk balapan. Namun, the baby alien tidak langsung memaksakan diri.

"Tidak ada yang menyangka akan melihatnya di sini. Ketika kecelakaan terjadi, kami sangat khawatir. Tapi, operasi berjalan lancar. Kami tahu dokternya bagus dan apa yang dilakukannya luar biasa," ujar Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, dikutip dari Crash.net.

Pebalap Lain Jangan Bangga Menang Balapan Tanpa Ada Marquez

Puig menjelaskan, setelah operasi, Marquez mengatakan kondisinya mulai membaik. Selain itu, rasa sakitnya juga tidak terlalu parah dan dia masih bisa menggerakkan tangan.

Dapat Izin Balap, Marc Marquez Masih Absen FP1 dan FP2 GP AndalusiaTWITTER.com/marcmarquez93 Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

Marquez baru akan naik ke atas motor dan mengecek kondisi tangannya pada Sabtu (25/7/2020). Jadi, pebalap dengan nomor start 93 tersebut masih absen di FP1 dan FP2 GP Andalusia.

Selain untuk mengurangi tekanan pada cederanya, tidak ada gunanya juga untuk membuang tenaga untuk mencari setting terbaik. Timnya masih bisa mengandalkan dari pekan lalu, di mana terbukti Marquez tampil sangat kompetitif.

Marquez Nekat Ingin Balapan, Ini Kata Dokter

"Jika ini trek baru, akan lebih sulit. Tapi, kami sudah berada di sini selama lima hari. Jadi, kami tahu setting motor seperti apa, dia juga tahu bagaimana mengendarai motornya di trek ini. Jadi, tidak ada gunanya mencoba di hari Jumat dan memberikan tekanan lebih pada bagian yang cedera," kata Puig.

Sebelumnya, Marquez diperkirakan baru akan kembali balapan pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.