Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depan

Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depan

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Suzuki Jimny varian lima pintu diperkirakan akan rilis pada 2021 untuk pasar...

Jakarta, IDN Times - Suzuki Jimny varian lima pintu diperkirakan akan rilis pada 2021 untuk pasar India. Kabar menggembirakan ini sudah beredar pada2018.

Pasar otomotif India baru mendapatkan Suzuki JimnypadaAuto Show 2020 silam, di mana Jimny diperkenalkan di sana.

Berbeda dengan Jimny versi global, Sport Utility Vehicle (SUV) versi India ini dikatakan memilik kepraktisan yang lebih baik.

1. Akan punya kabin lebih lapang

Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depancarscoops.com

Selain jumlah pintunya yang bertambah, Jimny untuk pasar India ini juga akan membawa ruang kabin yang lebih lapang dibandingkan versi globalnya.

Konfigurasi mesin bisa jadi tetap sama dengan yang dimiliki Jimny versi global, yaitu mesin bensin 1,5 liter dan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi manual otomatis (AMT) 4 percepatan.

2. Jimny lima pintu ekslusif untuk pasar India

Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depanflickr.com/Andy_BB

Produksi Jimny lima pintu ini akan dilakukan di fasilitas Maruti Suzuki India yang terletak di Gurgaon. Bersamaan dengan Jimny lima pintu, Suzuki juga akan memproduksi versi tiga pintu.

Jimny lima pintu dikabarkan hanya akan ditujukan khusus untuk pasar India. Namun, versi tiga pintunya diprediksi akan diekspor ke pasar otomotif global lewat dealre Nexa.

3. Jimny lima pintu akan bersaing dengan Mahindra Thar dan Force Gurkha

Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depangtopcars.com

Suzuki Jimny lima pintu ditargetkan akan bersaing dengan dua mobil SUV gahar lainnya di India, yaitu Mahindra Thar dan Force Gurkha.

Jimny lima pintu diperkirakan akan dibanderol sekitar 900 ribu Rupee India hingga 1,2 juta Rupee India atau setara Rp180 juta hingga Rp241 juta.