Suzuki Ignis 2020 Minim Ubahan

Suzuki Ignis 2020 Minim Ubahan

Terbaiknews - Suzuki Ignis 2020.Foto: Rushlane
Jakarta -

Maruti Suzuki memperkenalkan generasi terbaru Ignis. Model berjuluk urban SUV tersebut mendapat pembaruan di sisi eksterior dan sudah lolos standar emisi BS6 (setara Euro6).

Dari area luar, Suzuki Ignis 2020 mendapatkan desain bumper baru, grille, dan tambahan skid plate sebagai pemanis. Ignis 2020 tetap dibekali headlamp proyektor dengan paket LED DRL (Day Running Light). Ada juga lampu kabut di kedua sisi bumper.

Tak hanya bagian dePAN, bagian belakang crossover hatchback ini juga sedikit diperbarui dengan desain tail lamp baru, bumper yang direvisi, dan spoiler atap yang dipadu reflektor.

Beralih ke area interior, Suzuki Ignis 2020 kini mendapatkan paket entertainment SmartPlay Studio Infotainment. Fitur ini akan menampilkan indikator keselamatan standar seperti sensor parkir belakang, pengingat sabuk pengaman di kursi baris depan, sistem peringatan kecepatan tinggi, serta ABS dan EBD.

Untuk sektor mesin, Suzuki Ignis 2020 masih menggendong jantung pacu yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 1.2 liter bensin, yang bisa memuntahkan tenaga hingga 83 ps di 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4,200 rpm. Mesin itu dijalankan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 5 percepatan.

Jika Maruti Suzuki di India sudah mengenalkan generasi baru Ignis, bagaimana dengan Suzuki Ignis yang dijual di IndoneSia?

Dikatakan Head of Marketing 4W PT SIS (Suzuki Indomobil Sales), Donny Saputra, Suzuki belum bisa memastikan kapan akan memperbarui Ignis.

"Ya, tunggu saja informasi dari kami. Kita juga masih jualan model yang ada, makanya tungguin informasinya saja," ujar Donny, beberapa waktu lalu.


Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
suzuki ignissuzukiignis
Source : https://oto.detik.com/mobil/d-4898943/suzuki-ignis-2020-minim-ubahan