Motor Bekas Skutik Karburator Masih Diminati

Motor Bekas Skutik Karburator Masih Diminati

Terbaiknews - Jakarta - Di tengah derasnya teknologi sepeda motor yang mengusung fuel injectionpopulasi motor...

, Jakarta - Di tengah derasnya teknologi sepeda motor yang mengusung fuel injection, populasi motor dengan karburator memang sudah berkurang. Namun motorÂbekasÂjenis matikÂyang mengunakan karburator masih diminati masyarakat.

Saat ini, motor bekas matik karburator tetap diburu oleh konsumen meskipun tidak sebanyak motor berteknologi fuel injection. Menurut Irwan Chaniago, pedangan motor bekas di Srengseng, Jakarta Barat, pasar karburator memang masih ada namun dengan porsi yang tidak banyak.

"Motor karbu (karburator) agak kurang (peminat), tapi pembelinya masih ada saja. Barangnya juga susah sekarang, dan yang nyari (beli) juga jarang. Tapi kalau ada barang, yang beli ada aja," buka Irwan, kepada Liputan6.com.

Jika dibandingkan, motor karbu dan motor injeksi memang berbeda dalam hal perawatannya. Untuk motor dengan sistem injeksi perawatan harus di bengkel yang memiliki teknologi injeksi.

Sementara untuk motor karburator, perawatannya terbilang mudah lantaran bisa dilakukan di bengkel mana pun karena sistem kerjanya bisa menggunakan pembersihan manual.

Berita dengan kategori