Mengenal 7 Penyebab Utama Ban Sepeda Motor Kempis

Mengenal 7 Penyebab Utama Ban Sepeda Motor Kempis

Terbaiknews - Jakarta - Selain tertusuk benda tajamrupanya banyak yang menyebabkan ban sepeda motor kempis....

, Jakarta - Selain tertusuk benda tajam, rupanya banyak yang menyebabkan ban sepeda motor kempis. Misalkan saja kualitas dari ban motor itu sendiri.

Mungkin tidak banyak yang menyadari penyebab ban motor kempis tersebut, bahkan menghiraukan keselamatan berkendara demi mendapatkan harga ban yang lebih terjangkau. Memang sah-sah saja, namun Anda juga perlu cermat memilih manaÂban motorÂyang cocok dan sesuai dengan motor Anda.

Penyebab ban motor kempis bisa karena faktor penggunaan yang terlalu ekstrem. Contohnya jika motor sering digunakan di area atau jalanan yang berbatu tajam dan berlubang. Hal ini biasanya akan semakin cepat membuat ban motor menjadi kempis. Apabila ban motor mulai kempis, maka akan merepotkan Anda sendiri sebagai pengguna, apalagi yang menggunakan ban motor standar dengan penggunaan ban dalam.

Nah, agar Anda lebih waspada dan mempertimbangkan ketika memilih ban motor, maka Anda perlu mengetahui lebih detail mengenai apa saja penyebab ban motor kempis. Maka di bawah ini Liputan6.com sudah merangkum informasi tersebut dari berbagai sumber, Rabu (22/7/2020). Â