Hummer Bangkit Lagi Jadi Pikap dan SUV Listrik

Hummer Bangkit Lagi Jadi Pikap dan SUV Listrik

Terbaiknews - Foto: Grandyos Zafna.
Washington - Merek mobil Hummer yang terkenal dengan sosoknya yang besar dan boros bensin akan diproduksi kembali. Tapi tidak sebagai mobil konvensional melainkan truk pikap dan SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik.
Mengutip Reuters, Senin (13/1/2020), Hummer akan menggaet bintang NBA LeBron untuk mempromosikan kebangkitan Hummer lewat iklan Super Bowl dalam waktu dekat.
Hummer akan dijual di bawah merek GMC. Mobil kabarnya akan dibangun di pabrik Detroit-Hamtramck di Michigan. Pabrik ini memang disiapkan untuk membangun kendaraan listrik dengan total investasi USD 3 miliar.

Hummer dulu dikenal sebagai kendaraan berbodi besar yang terinspirasi dari kendaraan-kendaraan militer. Mobil memiliki konsumsi BBM yang sangat boros dan sering digunakan oleh aktor-aktor seperti Arnold Schwarzenegger.
General Motors tadinya berharap bisa menjual Hummer ke sebuah perusahaan China. Namun rencana GM itu tidak mendapatkan izin dari regulator China pada tahun 2010. Hingga akhirnya GM memutuskan untuk menghentikan saja produksi dan penjualan Hummer.
Hummer Bangkit Lagi Jadi Pikap dan SUV ListrikArnold dan Hummer H1 yang sudah dimodifikasi jadi kendaraan listrik Foto: Kreisel Electric


Simak Video "Keramaian Warga Simeulue Tonton Gerhana Matahari Cincin"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
hummergeneral motorsgmc
Source : https://oto.detik.com/mobil/d-4856999/hummer-bangkit-lagi-jadi-pikap-dan-suv-listrik