Honda Skill Contest 2020, Arena Uji Kesiapan Layani Konsumen

Honda Skill Contest 2020, Arena Uji Kesiapan Layani Konsumen

Terbaiknews - Apakah mobil kesayangan ditangani dengan serius saat berada di bengkel authorized? Bagaimanakah...

Apakah mobil kesayangan ditangani dengan serius saat berada di bengkel authorized? Bagaimanakah layanannya? cepatkah proses identifikasi atas mesin atau keluhan lainnya?

Tugas ini menjadi bagian sehari-hari dari para teknisi servis, suku cadang, sampai pihak customer care. Cara untuk meningkatkan kualitas mereka bisa disimak dari kejuaraan yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yup, seperti dikutip dari kantor berita Antara, PT HPM menggelar ajang tahunan "Honda Skill Contest 2020" yang ke-16 di Training Center PT HPM, Jakarta, Sabtu (15/2/2020) sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manuSia (SDM) di lingkungan perusahaan ini.

Di sinilah, para Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia bersaing agar mampu menjadi sumber daya manusia terampil dan kompeten.

"Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiaPAN para SDM dalam melayani konsumen," papar Denny MT, Service Parts Customer Care Assistant General Manager PT HPM.

Sebelum tiba di babak final seperti yang digelar di Jakarta, kontes telah diadakan sebelumnya di lima wilayah main dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Tanah Air. Dan dalam babak final ini, ada 90 personel dealer yang turun berkompetisi.

Adapun finalisnya adalah 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Sedangkan dari Spare Parts, bertarung 10 teknisi, serta 10 orang lagi untuk Customer Care.

Berdasar kecakapan masing-masing, pengujian dilangsungkan dalam uji tertulis, siMUlasi peran, pengetahuan dan menyampaikan informasi, sampai teknis pelaksanaan bidang kerja. Seru serta semakin menambah wawasan tentunya.

Source : https://www.suara.com/otomotif/2020/02/15/130000/honda-skill-contest-2020-arena-uji-kesiapan-layani-konsumen