BMW G 310 R Dapat Sentuhan Ringan untuk Sesuaikan Standar Emisi Euro 5

BMW G 310 R Dapat Sentuhan Ringan untuk Sesuaikan Standar Emisi Euro 5

Terbaiknews - Standar emisi pada kendaraan bermotor semakin ketat. Saat ini sudah berlaku standar Euro 5 tidak...

, Standar emisi pada kendaraan bermotor semakin ketat. Saat ini sudah berlaku standar Euro 5 tidak saja untuk mesin mobil tapi juga motor. BMW G 310 R jadi salah satu motor yang dapat racikan ringan agar bisa menyesuaikan diri kualifikasi ini.

Seperti dilansir dari Oto.com, sebenarnya bukan cuma BMW G 310 R yang entry level saja yang mengalami ubahan. BMW S 1000 R juga disempurnakan. Maklum, dari masa ke masa aturan terkait lingkungan hidup semakin ketat, terutama di wilayah Uni Eropa.

Negara-negara Eropa sangat memperhatikan soal linkungan. Emisi kendaraan bermotor dengan mesin pembakaran dalam mengaluarkan gas karbon dioksida (CO2), nitrogen oksida (NOx), karbon monoksida (CO), volatile hydro carbon (VHC), dan partikel lain yang berdampak negatif pada manusia ataupun lingkungan bila melebihi ambang konsentrasi tertentu.

Kesempatan kali ini tidak saja dilakukan ubahan pada sektor mesin BMW G 310 R, tetapi juga tampilan ikut dimutahirkan. Efeknya memang membuat perwarjahan motor ini lebih sporti.

Â