Warga di Lokasi Tanah Bergerak Sukabumi Kembali Dengar Bunyi Dentuman

Warga di Lokasi Tanah Bergerak Sukabumi Kembali Dengar Bunyi Dentuman

Terbaiknews - SUKABUMI- Sejumlah warga di lokasi bencana tanah bergerak Dusun CiherangDesa Cijangkar,...

SUKABUMI, - Sejumlah warga di lokasi bencana tanah bergerak Dusun Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, kembali mendengar suara dentuman.

Suara dentuman sebanyak dua kali tersebut didengar beberapa warga yang sedang berteduh di warung Bu Eti, Senin (1/2/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun bunyi dentuman kali ini tidak membuat panik warga. Karena saat bunyi dentuman itu terdengar bersamaan turun hujan gerimis diselimuti kabut.

"Saya sedang berteduh bersama beberapa relawan dan warga karena hujan gerimis berkabut. Tiba-tiba mendengar suara dentuman dua kali," ungkap aktivis ProBumi, Asep Has saat berbincang dengan Kompas.com di lokasi, Senin.

Menurut dia, suara dentuman itu berasal dari arah barat. Selanjutnya dia bersama beberapa relawan dan warga langsung mengecek ke arah suara. Namun karena hujan, akhirnya kembali ke warung.

"Ternyata suara dentuman itu juga didengar warga lain. Juga ada yang merasakan getaran," ujar relawan yang sudah sebulan lebih memantau lokasi tanah bergerak di kaki Gunung Beser itu.

Menyoal 3 Suara Dentuman di Januari 2021, Meteorit Jatuh di Lampung hingga Tanah Bergerak di Sukabumi

Sementara itu, Ginanjar (24) saat beberapa relawan dan warga lain mendengar suara dentuman mengaku merasakan getaran saat memegang kayu tiang warung.

"Tadi pas pegang tiang bergetar. Saat bersamaan ada bunyi dentuman," kata Egi.

Warga lainnya, Aef (42) juga mendengar suara dentuman sebanyak dua kali. Saat itu, dia sedang mandi di rumah tetangganya.

"Ia saya mendengar dua kali dentuman, makanya langsung cepat-cepat keluar," kata Aef.