Tanam Ganja di Polybag, Dua Pemuda di Magelang Ditangkap Polisi

Tanam Ganja di Polybag, Dua Pemuda di Magelang Ditangkap Polisi

Terbaiknews - MAGELANGKOMPAS.com - Dua pemuda diamankan aparat Polres MagelangJawa Tengahatas kepemilikan...

MAGELANG, KOMPAS.com - Dua pemuda diamankan aparat Polres Magelang, Jawa Tengah, atas kepemilikan narkotika golongan I yang disebut ganja atau mariyuana.

Keduanya adalah Aji Feri Fanani (26) asal Dusun Gedongan Kulon, Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dan Dedi Istiawan (39) asal Dusun Talun Kidul, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun

Dari tangan mereka polisi menyita sebanyak 45 batang ganja yang ditanam di polybag dengan ukuran bervariasi.

Kedapatan Bawa Puluhan Paket Ganja Sintetis, 5 Pelajar SMA di Makassar Diamankan Polisi

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menjelaskan, kasus ini terungkap setelah ada laporan masyarakat yang mencurigai adanya tanaman yang tumbuh di persawahan di daerah Desa Bondowoso,

Polisi kemudian menyelidiki laporan tersebut sampai akhirnya mengamankan tersangka Aji Feri Fanani, berikut barang bukti 5 batang tanaman ganja, berukuran 155 sentimeter, 130 sentimeter, 150 sentimeter, 160 sentimeter,dan 80 sentimeter.

"Dari tersangka Aji ini kita kembangkan lagi, dan menemukan TKP lain di rumah (tersangka Dedi) di wilayah Kecamatan Dukun juga memiliki tanaman narkotika golongan I ini," ungkap Ronald, dalam pers rilis yang diterima Kamis (17/9/2020).

Di rumah kontrakan tersangka Dedy petugas menyita 38 pohon ganja ukuran kecil dalam pot dan polybag kurang lebih berukuran 10-20 sentimeter.

Polisi Masih Kejar Pemasok Ganja ke Drummer J-Rocks

Menurutnya, kedua tersangka mengaku menanam ganja sejak empat bulan lalu.

Mereka membeli bibit secara online. Kemudian, bibit ditanam sendiri di media polybag di rumah masing-masing, termasuk di perkebunan di Desa Bondowoso.