Tim patroli gabungan sisir lokasi tempat nongkrong di Sibolga

Tim patroli gabungan sisir lokasi tempat nongkrong di Sibolga

Terbaiknews - Sibolga (ANTARA) - Tim patroli gabungan terdiri atas Polres SibolgaKodim 0211/TT dan Satpol PP...

Sibolga (ANTARA) - Tim patroli gabungan terdiri atas Polres Sibolga, Kodim 0211/TT dan Satpol PP Pemkot Sibolga dan BPBD Sibolgamenggelar cipta kondisi di tempat-tempat nongkrong yang ada di daerah itu, dan memerintahkan warga yang masih melakukan aktivitas kumpul-kumpul malam hari untuk pulang ke rumah masing-masing.
Kegiatan patroli gabungan itu dipimpin oleh Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno bersama personel gabungan, Selasa malam.
Menurut Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, kegiatan patroli bersama dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah itu.
Masyarakat Sibolga-Tapteng kurang peduli atas anjuran pemerintah terkait COVID-19
“Tim yang bertugas di lapangan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas atau nongkrong-nongkrong untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.
Adapun lokasi yang menjadi sasaran terdiri atas regu 1 yang dipimpin Kabag OPS Kompol R Sihombing untuk wilayah Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga Sambas, dan Sibolga Selatan. Sedangkan regu 2 dipimpin AKP Herman Ginting untuk wilayah Kecamatan Sibolga Utara.
Kegiatan itu juga, menurut Sormin sebagai edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta melakukan social distancing atau menjaga jarak supaya tidak saling bersentuhan satu sama lain.
Ancam istrinya pakai airsoft gun, pria ini diancam penjara 10 tahun
Sormin mengungkapkan melalui kegiatan itu masyarakat Sibolga lebih peduli, paham, dan sadar akan pencegahan wabah virus corona.
“Kami juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 yang tujuannya melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas,” tandasnya.