Reuni perak AKABRI 95, Danrem berbagi kasih dengan anak panti asuhan Sion Tapteng

Reuni perak AKABRI 95, Danrem berbagi kasih dengan anak panti asuhan Sion Tapteng

Terbaiknews - Sibolga (ANTARA) - Dalam rangka reuni perak AKABRIangkatan 1995di wilayah Korem 023/KSDanrem...

Sibolga (ANTARA) - Dalam rangka reuni perak AKABRIangkatan 1995di wilayah Korem 023/KS, Danrem melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan anak Panti Asuhan Sion yang ada di Aek Horsik, Tapanuli Tengah, Sabtu (25/7/2020).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang selaku AKABRI angkatan 1995, mengatakan, dalam rangka 25 tahun pengabdian AKABRI 1995 "Bima Cakti" digelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat termasuk kunjungan kasih ke Panti Asuhan Sion, sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan meringankan beban masyarakat di pandemi COVID-19.

Di hadapan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah 62 orang, Danrem didampingi istri menyampaikan ucapan syukur dan rasa bangganya dapat bertemu dengan mereka.
Polres Tapteng berhasil tangkap dua pelaku perampok sadis, lima lagi sedang diburu

"Walaupun anak-anakku diasuh di tempat ini, jangan patah semangat dan harus selalu bergembira serta mengucap syukur. Kalau kita selalu bersyukur kepada Tuhan, maka tiada yang mustahil bagi Tuhan," pesannya.

Danrem pun tidak lupa memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Panti Asuhan agar belajar keras dan menggantungkan cita-citanya setinggi langit.

"Kehadiran kami ke tempat ini bersama dengan Dandim 0211/TT, dan rombongan, karena kami merasa satu bagian dengan anak anakku yang ada di tempat ini. Saya bangga karena kalian semua sehat dan bisa bernyanyi dan bergembira, karena sesungguhnya kegembiraan itu datang dari dalam hati bukan karena kelengkapan yang kita miliki," tandasnya.
Satu lagi warga Tapteng dinyatakan positif hasil swab

Danrem juga mengajak anak-anak Sion menyanyikan lagu Hati Yang Gembira sebagai tanda kegembiraan dan ucapan syukur atas apa yang Tuhan beri.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Sion, Pendeta Rambe menyampaikan rasa suka cita mereka atas kehadiran orang nomor satu di Korem 023/KS.

Menurutnya, kehadiran Danrem bersama rombongan ke Panti Asuhan Sion sebagai jawaban doa atas pergumulan yang mereka hadapi.

"Sekali lagi kami sangat senang atas kedatangan bapak Danrem dan ibu serta rombongan memberikan bantuan tali kasih kepada kami. Doa kami bapak Danrem dan rombongan selalu dalam lindungan Tuhan," ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Danrem bersama istri meninjau kondisi Panti Asuhan. Mulai dari ruang tidur, dapur, tempat belajar dan kebersihan Pantai diperhatikan Danrem.

Sesudah itu anak-anak Panti dan pengasuh foto bersama dengan Danrem dan rombongan.

Selain menyerahkan bantuan tali kasih ke Panti Asuhan Sion, Danrem juga menyerahkan jamban kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa AMD, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah yang diterima keluarga Panjaitan.

Tujuan pembangunan jamban agar masyarakat lebih tahu tentang pentingnya hidup sehat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandenhubrem 023/KS, Ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 023 PD I/BB, Letkol Chb Catur Widianto, yang juga AKABRI anggkatan 1995, Para Kasi Korem 023/KS.

Berita dengan kategori