Pemkot Padangsidimpuan semprot disinfektan pemukiman warga dan fasilitas umum

Pemkot Padangsidimpuan semprot disinfektan pemukiman warga dan fasilitas umum

Terbaiknews - Padangsidimpuan (ANTARA) - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota...

Padangsidimpuan (ANTARA) - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan, pemerintah daerah setempat tidak lelah melakukan penyemprotan hingga ke pemukiman warga, tempat ibadah dan fasilitas umum.
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo, Sabtu, mengatakan, langkah pencegahan seperti penyemprotan disinfektan hingga kepemukiman warga adalah langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
"Pemkot Padangsidimpuan terus melakukan upaya pencegahan wabah virus corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan di mana-mana hingga menyasar rumah warga dan rumah ibadah," katanya.
Mulai Sabtu, 4 pintu masuk ke Kota Padangsidimpuan disterilisasi
Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan harapkan warga jangan keluar daerah

Mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran. Semuanya disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan petugas dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia.
"Sejak kemarin penyemprotan disinfektan sudah kita laksanakan, muda-mudaan bisa mencegah penyebaran COVID-19, walaupun hingga kini belum ada warga kita yang menjadi virus tersebut."
Cegah COVID-19, Pemkab Paluta lakukan penyemprotan disinfektan
Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Pemkot Padangsidimpuan kerahkan mobil Damkar semprot disinfektan

Hari ini, lanjut dia, ada 43 titik tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan ditambah dengan pemukiman warga yang akan dilaksanakan secara bertahap.
Tidak hanya penyemprotan disinfektan saja, pihaknya juga mensosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.
”Langkah ini merupakan perhatian pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan terhadap Virus COVlD-19 di Kota Padangsidimpuan," kata Nurcahyo.