Pemerintah Deliserdang perkuat forum  anak

Pemerintah Deliserdang perkuat forum anak

Terbaiknews - Lubuk (ANTARA) - Dinas Pengendalian PendudukKBPemberdayaan PerempuanPerlindungan Anak...

Lubuk (ANTARA) - Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Deliserdangberupaya memperkuat forum anak dalam upaya memenuhi hak anak.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten DeliserdangRabiatul Adawiyah di Lubuk Pakam, Jumat, mengatakan forum anak ditujukan untuk menjamin pemenuhan hak anak, antara lain untuk hidup serta tumbuh dan berkembang baik.
"Serta mendapat perlindungan dari kekerasan diskriminasi demi mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera," katanya.


Ia mengatakan bahwa pemerintah membentukwadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi dan pendapat anak berkenaan dengan proses pembangunan.
Pembentukan forum anak di desa dan kecamatan merupakan bagian dari upaya mewadahi aspirasi dan partisipasi anak dalam pembangunan.
"Kami berharap kegiatan forum anak tersebut dapat dilaksanakan secara rutin baik di desa dan kecamatan sehingga dapat memacu dan memotivasi anak-anak agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia," kata Rabiatul.
"Agar tersampaikan aspirasi yang diinginkan anak, anak dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan sehingga anak lebih mudah berkomunikasi dengan baik kepada teman sebayanya," katanya.

Source : https://sumut.antaranews.com/berita/259760/pemerintah-deliserdang-perkuat-forum-anak