Marwan Dasopang: Mahasiswa kader pergerakan harus berwawasan luas

Marwan Dasopang: Mahasiswa kader pergerakan harus berwawasan luas

Terbaiknews - Padangsidimpuan (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RIMarwan Dasopang mengingatkan mahasiswa...

Padangsidimpuan (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RIMarwan Dasopang mengingatkan mahasiswa sebagai kader pergerakan harus cerdas dan berwawasan luas.
"Kecerdasan, kemampuan dan karakter kader harus dipertegas dalam berorganisasi, sebagai mahasiswa harus memiliki wawasan luas," katanya di Padangsidimpuan, Rabu (16/9).
Marwan Dasopang yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PKC PMII Sumut mengajak kader pergerakan di era Indonesia Maju semakin semangat membaca situasi dan perubahan setiap waktu, kader PMII agen nyata yang langsung melakukan edukasi ditengah masyarakat, semoga semakin berkembang.
Menurutnya, PMII yang dibentuk sejak 1960 telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan pengabdian dalam memajukan Indonesia, termasuk melalui kader yang telah menjadi tokoh nasional.
Mengingat PMII sebagai organisasi mahasiswa Islam, Marwan menekankan agar kader PMII berkolaborasi dengan pondok pesantren dalam berbagai kegiatan.
"Jangan lupa tidak sedikit kader PMII yang berasal dari pesantren", tutur Marwan yang juga alumni pesantren.
Ketua PMII Tapsel - Padangsidimpuan - Paluta, Erwin Putra Harahap menegaskan dengan kehadiran Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI dari Fraksi PKB Marwan Dasopang sangat penting dalam memberikan penguatan terhadap eksistensi PMII di wilayah Tabagsel dan kelompok mahasiswa secara keseluruhan.
Menurutnya, kehadiran Marwan Dasopang bukan hanya berguna bagi kader PMII, tapi termasuk bagi kepentingan masyarakat Tabagsel yang telah memberikan amanah pada Marwan sebagai wakil rakyat di DPR RI, ujar Erwin.