Anto Pasaribu jadi Ketua sementara DPRD Labura

Anto Pasaribu jadi Ketua sementara DPRD Labura

Terbaiknews - Aekkanopan (ANTARA) - Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu menjadi Ketua sementara DPRD Labuhanbatu Utara...

Aekkanopan (ANTARA) - Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu menjadi Ketua sementara DPRD Labuhanbatu Utara menggantikan Drs H Ali Tambunan yang mencalonkan diri sebagai bupati. Acara digelar dalam rapat paripurna istimewa yang dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Rabu 23/9)..

Sidang dibuka oleh Ali Tambunan. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Labura tersebut menyampaikan kesan dan pesan memimpin lembaga itu selama tiga periode. Selain itu, ia juga memohon maaf jika selama memimpin ada melakukan kesalahan dan kekhilafan.
Pilkada di tengah pandemi COVID-19 Bawaslu Labura dan Paslon tandatangani MoU

Bupati Labura H Kharuddin Syah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kinerja pria yang sering disingkat AT tersebut.

Sedangkan Ketua sementara DPRD Labura dalam sambutannya sebelum menutup sidang yang juga dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut menyatakan, kendati sudah tidak menjadi Ketua DPRD, namun mereka masih mengharapkan masukan dari AT.

“Bang Ali ini merupakan senior dan juga guru dalam politik. Kami masih mengharapkan masukan dari bang Ali walau sudah tidak menjadi Ketua DPRD lagi. Pintu DPRD terbuka 24 jam,” kata pria yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Labura tersebut.

Satu-satunya wanita anggota DPRD Labura Afriyanti Simangunsong SST kepada wartawan menyebutkan, dirinya merasa sedih dan haru atas pengunduran diri AT dari anggota dan ketua lembaga legislatif tersebut.

Anto Pasaribu jadi Ketua sementara DPRD Labura
Drs H Ali Tambunan didampingi istrinya menyiram pohon yang baru ditanam disaksikan Ketua sementara DPRD Labura Ir H Yusrial Suprianto usai sidang paripurna istimewa pengunduran diri Ketua DPRD Labura yang digelar, Rabu. (ANTARA/HO)

Usai sidang paripurna, Ali Tambunan dan Anto Pasaribu melakukan penanaman pohon di halaman kantor DPRD. Penanaman pohon tersebut disaksikan para wakil rakyat yang hadir pada sidang sore hari tersebut.