Minggu, Misa Uskup langsung di  TVRI Manado

Minggu, Misa Uskup langsung di TVRI Manado

Terbaiknews - Manado (ANTARA) - Uskup ManadoMgrBenedictusEstephanusRollyUntu MSCakan mempersembahkan misa bagi...

Manado (ANTARA) - Uskup Manado, MgrBenedictusEstephanusRollyUntu MSCakan mempersembahkan misa bagi Umat Katolik di Keuskupan Manadopada Minggu (29/3) tanpa kehadiran umat, dan ditayangkan langsung melalui TVRI Manadopada Pukul 09.00 Wita.
"Ini berdasarkan info dari Sekretariat Keuskupan Manado," kata Pastor Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor, Pastor BastianAdhiwiyono Sa"pangMSCdi Rumengkor, Jumat.
Pastor Bastianmengatakan, sekretariat keuskupan meminta umat dapat menyaksikan untuk kemudian ikut serta dalam misa tersebut dengan khidmat.
Guna mencegah penyebaran virus COVID-19, maka Uskup Manadopekan lalu mengeluarkan surat gembala yang sekaligus menjadi imbauan kepada umat katolik untuk beribadah dari rumah masing-masing. Dan kemudian KomsosKeuskupan Manadomelaksanakan misa livestreamingserta siaran langsung melalui Radio Montini.
Kepala Stasiun TVRI ManadoDra MeggyTheresiaRaresMSi mengatakan sebagai media pemersatu bangsa, maka TVRI berkewajiban untuk membantu masyarakat untuk menjalankan ibadahnya dengan baik. Karena itu, kami tawarkan bukan hanya kepada Gereja Katolik, tetapi juga kepada seluruh agama yang ada di Sulut.
"Ini tanpa biaya apapun semuanya dari TVRI, jadi free," kata Meggy.
Untuk di Indonesia, kata Meggy, TVRI Manadoadalah yang kedua merencanakan siaran langsung misa, setelah Keuskupan Agung Jakarta melalui TVRI nasional.
Pelaksanaan misa ini, kata Meggy akan terus dilakukan selama masa social danpsyicaldistancingakibat penyebaran virus COVID-19.
"TVRI akan mengupayakan misa livepada Tri Hari Suci," katanya