Gubernur  bagikan 3.109 paket bahan pokok di lima pulau

Gubernur bagikan 3.109 paket bahan pokok di lima pulau

Terbaiknews - Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)Olly Dondokambey membagikan sebanyak 3.109 paket...

Manado (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membagikan sebanyak 3.109 paket bahan kebutuhan pokok untuk warga di lima pulau terkena dampak COVID-19 provinsi itu.
"Bahan kebutuhan pokok yang didistribusikan ini untuk meringankan beban masyarakatterkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19," sebut Gubernur Olly di Manado, Jumat.
Distribusi bahan kebutuhan pokok dilakukan bersama-sama dengan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut menggunakan jet ski.
Paket kebutuhan pokok didistribusikan di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara sebanyak 2.043 paket.
Pada Senin (18/5), Gubernur Olly dan jajaran Forkopimda telah membagikan 1.066 paket bahan kebutuhan pokok bagi warga Kota Manado di Pulau Siladen, Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua.
Total dalam lima hari, Gubernur Olly telah membagikan sebanyak 3.109 paket bagi warga di lima pulau di Manado dan Minahasa Utara.
Paket dikemas dalam tas berisi lima kilogram beras, 10 bungkus mie instan, satu liter minyak goreng, tiga kaleng ikan siap saji dan lima buah masker.
Sebelum dibagikan ke rumah-rumah warga, agar prosesnya akurat dan menjaga jarak, bantuan disalurkan kepada lembaga keagamaan.
Gubernur Olly ketika menyalurkan sembako di Pulau Mantehage dan Pulau Nain mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.
“Kami datang ke sini bersama Forkopimda. Rakyat harus 'baku tau' (saling mengenal), 'baku'dengar (saling mendengar) dalam rangka pencegahan COVID-19 bisa diatasi bersama-sama," ujarnya.
Masker yang dibagikan hendaknya digunakan ketika bersosialisasi dengan lima sampai sepuluh orang.
“Ini masker nonmedis jadi boleh dicuci, bisa dipakai berkali kali karena penyebaran COVID-19 ini tidak lewat mana-mana, semua lewat muka, hidung dan mulut," katanya.
Gubernur juga mengajak warga pesisir gemar berolahraga dan makan ikan yang mengandung protein tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
“Kita harus bersama-sama melawan COVID-19 ini, caranya harus sehat apalagi di pulau kalau boleh lebih banyak makan ikan, berolahraga," ajaknya.