Angka kesembuhan COVID-19 di Sulut lebih pasien terkonfirmasi dirawat

Angka kesembuhan COVID-19 di Sulut lebih pasien terkonfirmasi dirawat

Terbaiknews - Manado (ANTARA) - Angka pasien sembuh dari COVID-19 di Sulut melebihi jumlah kasus terkonfirmasi...

Manado (ANTARA) - Angka pasien sembuh dari COVID-19 di Sulut melebihi jumlah kasus terkonfirmasi positif coronayang saat ini mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit.
"Akumulasi pasien sembuh COVID-19 mencapai 3.751 orang atau sebesar 81,97 persen (bertambah sebanyak 41 pasien sembuh) dari total kasus terakumulasi positif COVID-19 sebanyak 4.576 orang," ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Senin.
Data hingga 4 Oktober 2020, lanjut dia, jumlah pasien aktif yang dirawat mencapai 647 orang atau sebesar 14,15 persen.
Sementara pasien yang telah dilaporkan meninggal akibat COVID-19 sebanyak 138 orang atau sebesar 3,88 persen.
Dokter Steaven menambahkan pasien sembuh yang bertambah hari ini berasal dari Kota Manado (28 orang), Kabupaten Minahasa Utara (lima orang) dan Kota Bitung (delapan orang).
Di tanggal yang sama pula, provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu juga ketambahan sebanyak 25 kasus baru.
Kota Manado terbanyak dengan 12 kasus, Kota Bitung (satu kasus), Kabupaten Minahasa (lima kasus), Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa Selatan masing-masing dua kasus dan dari luar wilayah sebanyak tiga kasus.
"Artinya bahwa penyebaran COVID-19 masih terjadi, warga diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggunakan maskes, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak fisik dan jarak sosial," ajak dokter Steven.

Berita dengan kategori