BMKG sebut wilayah Sultra umumnya cerah dan berawan

BMKG sebut wilayah Sultra umumnya cerah dan berawan

Terbaiknews - Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari Provinsi Sulawesi...

Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara merilis prakiraan cuaca hari ini hingga esok tanggal 22 September 2020 umumnya cerah dan berawan.
Keterangan yang dihimpun dari BMKG Kendari, Senin menyebutkan pagi hari umumnya wilayah Sulawesi Tenggara cerah hingga berawan, meskipun sebelumnya pada hari Minggu (20/9) beberapa tempat di Kota Kendari terjadi hujan lokal.
"Pada hari kemarin terjadi hujan, namun intensitasnya tidak lama, terutama di wilayah Kelurahan Baruga dan Watubangga, Kecamatan Baruga," kata seksi data dan informasi BMKG Kendari, Adi Istiyono melalui pesan WhatsApp.
Sementara pada siang hari, lanjut Adi diperkirakan akan terjadi hujan sedang di wilayah Kolaka Utara (Kolut) dan juga di beberapa wilayah di Konawe Utara.
Ia mengatakan, peringatan dini cuaca juga dimungkinkan berpotensi hujan sedang disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kolut.
"Pada malam hari, umumnya wilayah Sulawesi Tenggara cerah hingga berawan saja, walaupun ada hujan ringan pada wilayah tertentu di Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Konawe," ujarnya.
Adapun kondisi suhu udara, masih tetap pada kisaran 23 - 34 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 55 - 95 persen dengan kecepatan angin bertiup dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 2 - 20 kilo meter per jam.