10 tahun, La Udu tinggal di gua

10 tahun, La Udu tinggal di gua

Terbaiknews - Kendari (ANTARA) - Pekerja sosial dari Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari,...

Kendari (ANTARA) - Pekerja sosial dari Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari, Sulawesi Tenggara, mengecek kondisi pria bernama La Udu (50) yang sebelumnya tinggal di dalam gua selama 10 tahun.
Pekerja sosial ahli dari Loka RSLU Minaula KendariMuhammad Akbar pada Kamis mengatakan bahwawarga Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau,tersebut untuk sementara ditempatkan di sebuah ruko di kawasan terminal setelah dievakuasi dari gua.
"Saya bersama Agung Setiyawan sebagai perawat meninjau orang tersebut untuk memastikan kondisi orang tersebut, memastikan kebutuhan terpenuhi baik dari sisi administrasi, misalnya identitas Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga," katanya.
"Kami juga menghubungkan dengan pihak-pihak di bidang pelayanan sosial seperti Inisiasi Zakat Indonesia Cabang Kendari," ia menambahkan.
Dia menjelaskan bahwa programLRSLU Minaulatidak bisa menjangkau La Udu karena La Udu belum masuk kategori warga lanjut usia.
"Terlepas dari yang bersangkutan belum masuk kategori lansia, LRSLU Minaula Kendari tetap memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya, emergency lamp(lampu darurat), pakaian, dan kebutuhan sehari-hari," katanya.

10 tahun, La Udu tinggal di gua
Pekerja sosial dari Loka RSLU Minaula Kendarimenjenguk La Udu (50), warga Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, yang tinggal di gua selama 10 tahun. (ANTARA/HO-Humas Loka RSLU Monaula Kendari)