Polres Palu amankan puluhan  motor  balap liar di jalan layang Pantoloan

Polres Palu amankan puluhan motor balap liar di jalan layang Pantoloan

Terbaiknews - Palu (ANTARA) - Polres PaluPolda Sulawesi Tengahmengamankan puluhan kendaraan bermotor pada...

Palu (ANTARA) - Polres Palu, Polda Sulawesi Tengah, mengamankan puluhan kendaraan bermotor pada operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di jalan layang Pantoloan Kota Palu, Sabtu malam.
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, di Palu, Minggu, mengatakan kenderaan tersebut diduga terlibat dalam aksi balapan liar di flyover pertama yang menghubungkan dermaga Pantoloan dengan kawasan ekonomi khusus Kota Palu itu.
Karena kata Kapolres, sebelumnya berdasarkan info dari masyarakat jalan layang yang baru diresmikan tersebut diduga sering digunakan untuk balapan liar saat malam hari.
Sehingga dalam operasi yang dipimpin Kabag OpsAKP Awaludin Rahmanbersama Kasat Lantas Polres Palu IPTU M. Abdi Hendriyatna,gabungan personel Satlantas, Raimas, Intel, Narkoba dan personel Polsek Palu Utara, menemukan puluhan kendaraan di Kecamatan Taweli tersebut.
Polres Palu telah menembak 20 terduga pelaku pencurian kendaraan
Baca juga: Polres Palu kembali tangkap sembilan terduga narkoba

Kapolres mengatakan operasi itu sendiri untuk mengantisipasi tindakan kriminal di wilayah Kota Palu, seperti tindakan kejahatan curat, curas, curanmor dan peredaran narkoba.
Kapolres mengatakan dalam operasi itu tidak ditemukan barang bukti atau pelanggaran yang mengarah pada tindakan kriminalitas, tetapi sepeda motor yang diduga terlibat balapan liar akan ditahan selama satu bulan.
Kapolres kembali mengimbau masyarakat Kota Palu untukbersama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini.