Kemenkes tingkatkan fasilitas kesehatan RS Undata Palu

Kemenkes tingkatkan fasilitas kesehatan RS Undata Palu

Terbaiknews - Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan akan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota...
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan akan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Palu, khususnya di RSUD Undata, dengan pembangunan gedung pelayanan Undata Medical Center (UMC) yang menyediakan berbagai fasilitas.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Jumat, gedung UMC memiliki empat lantai yang difungsikan sebagai ruang IGD, ruang operasi, ICU-PICU, ICVCU, ruang hemodialisa, ruang rawat inap VIP, laboratorium, radiologi, farmasi dan administrasi.

"RSUD dapat melakukan inovasi yang positif. Berikanlah pelayanan sebaik-baiknya, sesantun-santunnya, serta fasilitas ini dimanfaatkan dengan baik," kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek dalam kunjungannya meresmikan gedung UMC.



Menkes berharap agar RSUD Undata dengan layanan unggulan yang dimiliki mampu mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu dan sekitarnya.

Nila juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja bersama-sama dalam memberikan layanan kesehatan saat bencana gempa yang telah terjadi tahun lalu. “Tentunya bekerja dengan penuh harapan agar menjadi obat kita semua,” ungkap Menkes Nila.

RSUD Undata Palu merupakan RS tipe B yang dijadikan rumah sakit rujukan yang dimiliki Provinsi Sulawesi Tengah. RS Undata ini dibangun dengan menggunakan konstruksi tahan gempa.

Nila berharap RS bisa mengubah paradigma pelayanan agar berfokus pada pasien yaitu dengan membangun kolaborasi interdisiplin profesional pemberi asuhan yang terintegrasi, berpusat kepada pasien, dan berbasis tim. Hal tersebut bertujuan agar tercipta pelayanan yang efektif dan efisien dalam mewujudkan keamanan pasien dan kepuasan pelanggan.***