Seorang Tenaga Medis Positif Covid-19, Ibu dan Adiknya Juga Terpapar

Seorang Tenaga Medis Positif Covid-19, Ibu dan Adiknya Juga Terpapar

Terbaiknews - MADIUN,- Seorang tenaga medis berinisial NA (38) asal Kecamatan SawahanKabupaten Madiun,...

MADIUN,- Seorang tenaga medis berinisial NA (38) asal Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi mengatakan, ibu dan adik dari tenaga medis itu juga tertular Covid-19.

Bawaslu NTB Tindak 165 Kampanye Tatap Muka yang Melanggar Protokol Kesehatan

“Jadi ada dua kontak erat tenaga medis berinisial NA yang terkonfirmasi positif covid-19 yakni ibu kandungnya berinisial MY (58) dan adiknya berinisial FTB (23),” kata Mashudi saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

NA yang merupakan perawat di salah satu rumah sakit itu mengeluh pusing dan lemas pada Jumat (6/11/2020).

Beberapa hari kemudian, NA kehilangan nafsu makan, indera perasa, dan indera penciumannya.

“NA juga sedikit sesak saat bernafas,” ujar Mashudi.

Karena mengalami gejala serupa pasien Covid-19, NA menjalani tes swab di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun. Hasilnya, perempuan itu positif Covid-19.

Berdasarkan tracing, terdapat 10 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan tenaga medis tersebbut. Dari jumlah itu, dua di antaranya positif Covid-19.

Detik-detik 2 Anak Keracunan Usai Makan Kerupuk Ikan Buntal, Satu di Antaranya Meninggal

Mashudi menuturkan, ibu kandung dan adik dari tenaga medis itu mengeluh lemas dan demam sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 163 kasus positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Maddiun hingga Selasa (17/11/2020). Sebanyak 139 pasien sembuh, 12 dirawat di rumah sakit, dua isolasi mandiri, dan sepuluh meninggal.