Sekretaris DPC Gerinda Karimun Dicopot karena Membelot di Pilkada Riau

Sekretaris DPC Gerinda Karimun Dicopot karena Membelot di Pilkada Riau

Terbaiknews - BATAM- Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten...

BATAM, - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, berinisial YS dicopot atau diberhentikan tidak hormat oleh partainya.

Hal ini terjadi setelah yang bersangkutan ketahuan telah membelot atau mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di luar dari yang diusung partainya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun Zai Zulfikar melalui telepon membenarkan kabar tersebut. Bahkan Zul mengaku sangat menyayangkan kejadian ini.

"Sangat disayangkan sampai hal ini terjadi, karena yang bersangkutan merupakan kader terbaik kita," kata Zul, Jumat (27/11/2020).

PDI-P Pecat Kadernya yang Membelot di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Kendati demikian, Zul mengaku tidak tahu dengan kejadian ini, karena apa yang dilakukan YS lebih dulu diketahui pengurus DPP.

"Kami di sini juga tidak mengetahuinya, karena DPP yang lebih dulu mengonfirmasi kebenarannya. Mungkin ada yang lapor, tapi kami di Karimun tidak ada yang tahu," terang Zul.

Zul mengatakan, dari kronologi yang diterima dirinya, YS kedapatan melakukan pelanggaran karena mendukung paslon gubernur dan wakil gubernur yang tidak sesuai dengan instruksi Partai Gerindra.

Hal itulah yang berujung pada pemberhentian langsung yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"DPP menilai YS melakukan pelanggaran karena dinilai tidak taat instruksi partai perihal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta diketahui mendukung salah satu calon gubernur lainnya," papar Zul.

Tidak itu saja, ia mengatakan, YS juga diketahui terang-terangan membentuk tim relawan bagi paslon lainnya.

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, 22 Kader PDI-P Membelot

Saat ini, posisi jabatan sebagai sekretaris Gerindra telah ditunjuk penggantinya, yakni Efrizal yang merupakan kader Gerindra dan merupakan anggota DPRD Karimun.

Sebagai informasi, Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tahun 2020 mengusung pasangan calon Soerya Respationo - Iman Sutiawan.