Putus Cinta, Pria Ini Sebar Foto dan Video Syur Mantan Kekasihnya di Medsos

Putus Cinta, Pria Ini Sebar Foto dan Video Syur Mantan Kekasihnya di Medsos

Terbaiknews - KEBUMEN- Seorang pria berinisial SM (32) diduga menyebarkan foto dan video syur mantan kekasihnya...

KEBUMEN, - Seorang pria berinisial SM (32) diduga menyebarkan foto dan video syur mantan kekasihnya di media sosial.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, tersangka nekat mengunggah foto mantan kekasihnya yang berinisial AA (19), karena hubungan mereka kandas di tengah jalan.

Video Viral Batu Malin Kundang Tenggelam, Ini Penjelasan Pemkot Padang

"Setelah kami mendapatkan laporan dari korban, kita melakukan penangkapan kepada tersangka," kata Rudy melalui keterangan tertulis, Minggu (11/10/2020).

Rudy menjelaskan, foto dan video korban diunggah pada akun media sosial Facebook, Twitter dan Instagram. Foto dan video tersebut disertai dengan keterangan yang vulgar.

"Tersangka mengunggah foto maupun video korban yang tak pantas melalui akun medsos yang dibuat pada bulan Maret 2020. Tujuannya untuk mempermalukan korban," ujar Rudy.

Selain itu, tersangka juga kerap meneror korban melalui pesan singkat. Tersangka mengancam akan memberi pelajaran kepada lelaki mana pun yang mendekati korban.

"Korban juga mendapatkan ancaman dari tersangka, hidupnya akan dibuat tidak tenang," kata Rudy.

Video Viral Wajah Perusak CCTV Saat Demo di Surabaya, Pelaku Diburu Polisi

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 45 ayat (1) Juncto Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti ponsel dan menyita akun medsos yang digunakan tersangka untuk menyebarkan foto dan video.