Pilkada Manggarai Barat, Pasangan Maria-Silvester Gunakan Media Sosial untuk Kampanye

Pilkada Manggarai Barat, Pasangan Maria-Silvester Gunakan Media Sosial untuk Kampanye

Terbaiknews - LABUAN BAJO,- Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua di Manggarai BaratMaria...

LABUAN BAJO,- Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua di Manggarai Barat, Maria Geong-Silvester Syukur, menyiapkan kampanye digital di media sosial.

Ketua tim pemenangan pasangan Maria-Silvester, Abdul Asis mengatakan, pihaknya menyiasati penerapan kampanye yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Begini Strategi Kampanye Medsos 3 Calon di Pilkada Karawang

Kampanye itu dilakukan secara daring lewat akun media sosial resmi pasangan tersebut, Paket MISI Satu Pintu.

"Untuk internal kami lakukan virtual (Zoom) dan teman lain menggunakan Youtube dan lain-lainnya dengan akun atas nama Paket MISI Satu Pintu," kata Abdul Asis saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/9/2020).

Abdul Asis mengatakan, langkah itu diambil untuk mencegah penularan virus corona baru atau Covid-19.

Selain itu, tim pemenangan pasangan tersebut mematuhi protokol kesehatan yang dibuat pemerintah untuk mencegah Covid-19.

Abdul Asis menjelaskan, kampanye terbatas tetap dilakukan di sejumlah titik. Tim pemenangan menjamin penerapan protokol kesehatan saat kampanye.

Pasangan calon, kata dia, hanya hadir di beberapa titik kampanye.

Suara-suara yang Desak Pilkada Ditunda Vs Keputusan Pemangku Kepentingan

Sementara itu, Ketua Seksi Media Maria-Silvester, Ignasius Suradin mengatakan, tim media menyiapkan video wawancara yang bakal diunggah ke media sosial dan Youtube.

"Paket MISI sangat serius mencegah penularan Covid-19 di masa kampanye terbatas ini. Selain, Paket MISI juga membagikan masker. Setiap kampanye selalu mengikuti protokol kesehatan," jelasnya.