Pemprov Jabar Akhirnya Tutup Waterboom di Cikarang Bekasi

Pemprov Jabar Akhirnya Tutup Waterboom di Cikarang Bekasi

Terbaiknews - BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menutup salah satu tempat wisata air di CikarangBekasi,...

BANDUNG, - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menutup salah satu tempat wisata air di Cikarang, Bekasi, yang tidak menaati protokol kesehatan.

"Sudah kita hukum dan kita tutup, mudah-mudahan ketegasan dari Forkopimda dan komite penanganan Covid-19 menjadi pelajaran kepada pemilik usaha agar menaati," ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (11/1/2021).

6 Daerah di Jabar Zona Merah, Kabupaten Karawang yang Terlama

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, tempat wisata air tersebut dinilai tidak menaati protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona saat ini.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, terlihat banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi waterboom tersebut.

"Cikarang, Bekasi itu, di mana ada waterboom tidak menaati protokol menggunakan logika sendiri, membuka diskon. Akibatnya kapasitas menjadi berjubel," ucap Emil.

Tanah Longsor di Sumedang Masih Terus Bergerak, Pencarian 27 Korban Hilang Terkendala

Pemprov Jabar kemudian terpaksa melakukan tindakan tegas memberikan hukuman penutupan lokasi wisata waterboom itu.

"Kita tidak nyaman dengan keputusan membatasi, karena pasti mengurangi rezeki. Tapi dalam situasi darurat kesehatan, ini harus dipermaklumkan, karena semua juga melakukan," kata Emil.

Jalur Puncak Bogor yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Untuk itu, pihaknya meminta semua pengelola wisata di Jabar untuk berkomitmen membatasi jumlah kapasitas pengunjung, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Menjelang akhir pekan saya menitipkan ke Pak Kapolda agar dilakukan inspeksi pemeriksaan pergerakan lintas provinsi, khususnya yang menuju daerah wisata. Misalnya di Puncak, untuk memastikan mereka membawa surat negatif rapid test antigen," kata Emil.