Pemkot Bandung Putuskan Ikut Perpanjang PSBB Jawa Bali hingga 8 Februari

Pemkot Bandung Putuskan Ikut Perpanjang PSBB Jawa Bali hingga 8 Februari

Terbaiknews - BANDUNG- Mengingat masih terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota BandungPemerintah...

BANDUNG, - Mengingat masih terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Terkait dengan PSBB Jawa Bali yang direncanakan akan diperpanjang pada tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021, Pemkot Bandung akan segera mengadopsi arahan untuk pelaksanaan PSBB tersebut," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut Oded menambahkan, Peraturan Wali Kota terkait PSBB akan tetap dijalankan.

"Terkait dengan relaksasi ekonomi, Pemkot Bandung akan mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Untuk pusat perbelanjaan, mall, restoran, jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB," jelasnya.

Cerita Wali Kota Bandung Oded 8 Hari Melawan Covid-19, Batal Jadi Penerima Vaksin Tahap Pertama

Selain itu, lanjut Oded, Pemkot Bandung akan melaksanakan perluasan area buka tutup jalan di Kota Bandung dan akan melakukan pembubaran kerumunan lebih masif lagi.

"Saya memberikan apresiasi dari mulai aparatur kewilayahan didukung FORKOPIMDA yang telah bekerja keras melakukan pencegahan penyebaran covid 19 mulai dari woro-woro jangan sampai kendur. Penindakan juga kepada para pelanggar jam operasional harus terus ditingkatkan," tandasnya.

Hari Pertama PSBB Proporsional, Pintu Masuk Kota Bandung Dipadati Kendaraan

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung per tanggal 11 Januari hingga 21 Januari 2021, Kota Bandung saat ini masih dalam zona resiko sedang penularan Covid-19 dengan total konfirmasi kasus sebesar 7.654 (bertambah 1.324 kasus).

"Terjadi penambahan kasus positif aktif dengan total temuan sebesar 1.638 kasus atau bertambah 931 kasus. Kenaikan kasus positif aktif ini dikarenakan peningkatan temuan hasil tracing," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jumat (22/1/2020).