Anggota Polres Kupang jalani tes cepat usai Kapolresnya positif COVID-19

Anggota Polres Kupang jalani tes cepat usai Kapolresnya positif COVID-19

Terbaiknews - Kupang (ANTARA) - Sebanyak 39 anggota Kepolisian Resor KupangNusa Tenggara Timur menjalani tes...

Kupang (ANTARA) - Sebanyak 39 anggota Kepolisian Resor Kupang, Nusa Tenggara Timur menjalani tes cepat COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu.
"Tim medis dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang sedang melakukan tes cepat COVID-19 terhadap anggota polres yang pernah melakukan kontak erat dengan kapolres," kata Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang Aipda Randy Hidayat ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Rabu (16/9).
Dia mengatakan pemeriksaan terhadap para anggota Polres Kupang itu dilakukan tim medis dari Puskesmas Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.
Dia mengatakan tes cepat untuk memastikan ada tidaknya anggota Polres Kupang yang terpapar COVID-19, setelah kontak dekat dengan Kapolres AKBP Aldinan RJH Manurung yang terkonfirmasi positif COVID-19.
Kapolres Kupang positif COVID
Baca juga: Kapolres TTS bantah tindakan represif di Besipae

Dia menyebut ada 39 orang anggota Polres Kupang yang menjalani tes cepat COVID-19.
"Ada 39 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Kapolres. Jadi tidak semua anggota Polres Kupang yang ikut "rapid test" (tes cepat). Hanya 39 orang saja bukan 700 orang seperti yang beritakan sejumlah media," kata Randy.
Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung terkonfirmasi positif COVID-19 diduga setelah kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang berkunjung ke Kabupaten Kupang pada 29 Agustus 2020.
Kapolres Kupang Aldian Manurung positif COVID-19 berdasarkan tes usap. Saat ini, yang bersangkutan menjalani karantina di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang.