Tiap Satu Jam Hanya 10 Siswa Diperkenankan Ambil SKL di Sejumlah SMA Kota Medan

Tiap Satu Jam Hanya 10 Siswa Diperkenankan Ambil SKL di Sejumlah SMA Kota Medan

Terbaiknews - Medan (SIB)Sesuai protokol kesehatan Covid-19prosedur pengambilan Surat Keterangan Kelulusan (SKL)...
Medan (SIB)
Sesuai protokol kesehatan Covid-19, prosedur pengambilan Surat Keterangan Kelulusan (SKL) di sejumlah SMA di Kota Medan menerapkan aturan per satu jam hanya 10 siswa bisa mengambil.

Ketua Musyawarah Kerjasama Kepala Sekolah (MKKS) Mukhlis mengatakan hal itu diterapkan untuk mencegah agar siswa tidak berkerumunan di sekolah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Seperti yang dilakukan SMAN 13 Medan, peraturan pengambilan SKL itu dengan menerapkan jadwal untuk siswa-siswi. Jadi untuk sehari sudah ada nama-namanya dan pergantian pengambilan SKL nya berselang per satu jam itu dilakukan selama seminggu ini. Untuk jumlah siswa kelas XII sendiri ada sebanyak 337 dan alhamdullilah lulus 100 persen,"kata Muklis yang juga Kepala SMA 13 Medan kepada SIB di Medan , Rabu (6/5).

Hal senada disampaikan Buang Agus, pihak sekolahnya juga membuat prosedur terkait untuk pengambilan SKL di sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

"Yang jelas protokolnya sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan melapor dulu ke pos satpam. Hal itu agar tidak ada keramaian di sekolah. Untuk SMAN 2 sendiri kelulusan siswa 100 persen dengan jumlah siswa 525 orang,"katanya.

Hal yang sama juga diterapkan di SMAN 1 Medan, kelulusan 100 persen dengan jumlah siswa 371 orang, terdiri dari siswa IPA 322 orang dan siswa IPS 49 orang.

"SKL langsung diambil siswa yang bersangkutan karena membutuhkan tanda tangan dan sidik jari, namun pengambilan tidak secara serentak. Cara yang dilakukan sekolah tetap pada peraturan pemerintah,"kata Humas SMAN 1 Medan ,Sormin.

Sebelumnya kelulusan siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Sumut telah diumumkan pada Sabtu (2/5) lalu yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. (M20/c)
MedanSKLsiswa

Berita dengan kategori