Polres Sergai Tangkap Oknum Polisi Rampok Pengendara Mobil

Polres Sergai Tangkap Oknum Polisi Rampok Pengendara Mobil

Terbaiknews - SERGAIWaspada.co.id – Sat Reskrim Polres Serdangbedagai menangkap empat dari enam kawanan...

SERGAI, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polres Serdangbedagai menangkap empat dari enam kawanan perampok menggunakan senjata api di Kampung Silalahi, Desa Blok 9, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai.

Dalam aksinya, kawanan perampok melancarkan aksinya dengan cara memberhentikan mobil korban bernama Dihon Banjar Nahor (48) Jalan Sidomulyo, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, lalu menodongkan senjata api serta membawa kabur sejumlah uang.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Jumat (7/2), mengatakan peristiwa perampokan ini terjadi pada Selasa (21/1) sekira pukul 18.00 WIB saat korban sedang mengendarai mobil tiba-tiba dihentikan oleh 4 tersangka menggunakan sebo sembari menodongkan senjata api.

Adapun ke empat pelaku bernama Ahmad Riduan alias Iwan (35), Syahrul Siregar (31), Ahmad Rizki alias Emon, dan Karya Zohari (44).

“Dalam aksinya ke empat pelaku berhasil membawa kabur uang milik korban senilai Rp25 juta,” katanya.

Lalu, Robin mengungkapkan kasusnya pun dilaporkan ke Polres Sergai dan personil yang menerima laporan korban bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan memeriksan sejumlah saksi.

“Dari hasil penyelidikan, anggota berhasil menangkap ke empat pelaku dari lokasi berbeda,” ungkapnya.

Robin menambahkan, saat dilakukan interogasi salah satu tersangka bernama Karya Zohari berstatus sebagai oknum anggota Polri.

“Terhadap ke empat tersangka telah ditahan di Polres Sergai. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN