Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Jamin Ginting Km 41-42

Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Jamin Ginting Km 41-42

Terbaiknews - Sibolangit (SIB)Lima kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Jamin Ginting Km 41-42Desa...
Sibolangit (SIB)
Lima kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Jamin Ginting Km 41-42, Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (13/2) sekitar pukul 04.00 WIB. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan, saat itu truk tangki BK 8924 SF yang dikemudikan Togar Sahat Pardede (55) warga Huta Batu Tiga, Kecamatan Panombean, Kabupaten Simalungun, datang dari arah Berastagi menuju Medan dengan bermuatan CPO.

Dari informasi tersebut, rem truk CPO diduga mengalami blong, dimana kejadian tersebut persis di kondisi jalan menikung sehingga sang sopir tidak dapat mengendalikan truknya hingga menghantam Suzuki Carry pik up BK 7863 IT yang berada di depannya.

Kejadian tidak sampai di situ, pik up tersebut oleng ke kanan jalan dan menghantam truk Colt Disel BK 8484 SC yang saat itu dikemudikan Jhonson Sembiring (42) warga Jalan Parang Ras, Gang Sangapta Ras, Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Kondisi itu semakin parah, truk CPO ternyata belum mampu dikendalikan sang sopir dan terus melaju sehingga kembali menyeruduk truk tronton BK 8430 CM yang dikemudikan M Amin (40) warga Jalan Bawang Putih, Bandar Sakti Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Kerasnya hantaman truk CPO terhadap tronton itu membuat tronton menghantam pik up jenis L300 BK 9246 EI yang saat itu dikemudikan Alexander AB Sembiring (39) warga Jalan Pintu Air IV, Medan Johor. Truk CPO baru berhenti setelah sang sopir banting stiur ke kiri jalan dan terperosok di semak halaman rumah warga.

Kejadian tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang. Namun kemacetan dapat diurai setelah sejumlah anggota lalulintas dibantu patroli Sabhara Polsek Pancurbatu melakukan pengamanan dan pengaturan.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma Piliang SH didampingi Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga membenarkan tabrakan beruntun tersebut dan pihaknya sudah menangani kasus tersebut.

"Dalam kejadian itu tidak ada korban tewas, hanya luka-luka ringan dan korban sempat dibawa ke pengobatan tradisional di sekitar lokasi sebelum mendapat perawatan medis. Untuk para sopir masih kita mintai keterangan, namun sopir pik up Carry belum kita mintai keterangan karena saat itu tidak kita temui di lokasi kejadian," ujarnya. (M17/d)