Kekuatan Kaum Ibu Jangan Dianggap Enteng

Kekuatan Kaum Ibu Jangan Dianggap Enteng

Terbaiknews - Medan (SIB)Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE menegaskankekuatan kaum ibu...
Medan (SIB)
Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE menegaskan, kekuatan kaum ibu tidak boleh dianggap enteng, karena peran para ibu sangat besar dalam mendukung pembangunan. Hal ini disampaikan Nurul saat menghadiri acara Pengajian Akbar Kecamatan Medan Barat yang dipusatkan di Masjid Nurul Islam Jalan Karya Lingkungan VIII, Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Rabu (12/2) siang.

Disampaikan, para kaum ibu di Kecamatan Medan Barat diminta mendukung program TP PKK Kota Medan yang juga bersinergi dengan program Pemko Medan. Melalui pengajian itu, harapnya, tali silaturahmi dapat terus terjalin dengan erat.

"Kekuatan para kaum ibu jangan dianggap enteng, semua putra-putri terbaik yang membesarkan bangsa dan negara Indonesia merupakan anak dari seorang ibu. Mereka dirawat dan dibimbing ibunya dengan penuh kesabaran serta cinta kasih. Dengan memberikan pengasuhan yang berkarakter kepada generasi muda kita, tentunya diharapkan Kota Medan akan memiliki kader pemimpin bangsa yang berkarakter kuat. Sebagai seorang ibu, saya juga ingin semua kaum ibu berkomitmen memberikan pendidikan karakter sejak dini bagi anak-anak," kata Nurul.

Selain pendidikan dan pengasuhan berkarakter bagi generasi muda, Nurul juga mengajak para ibu untuk menyukseskan program "Yok Bikin Cantik Medan", yang sedang digadang-gadangkan Plt Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu Pemko membuat cantik Kota Medan.

"Bapak Plt Wali Kota bersama jajaran Pemko Medan sedang bergiat untuk membuat Kota Medan menjadi semakin cantik. Sebagai kaum ibu yang mencintai keindahan, kita juga dapat memberikan sumbangsih melalui berbagai hal seperti menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam berbagai tanaman. Hal ini juga selaras dengan program Hatinya PKK," sambungnya.

Sebelumnya, Camat Medan Barat Rudi Faisal menyebutkan, kehadiran Nurul Khairani Akhyar diharapkan dapat semakin memperkuat ikatan silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Tak lupa juga disampaikan, agar para kaum ibu yang hadir dapat menjadi motor penggerak kebersihan lingkungan sekitar. (M15/q)