Disdik Bersama BPS Sergai Gelar Sosialisasi Pendataan Perdana SPO

Disdik Bersama BPS Sergai Gelar Sosialisasi Pendataan Perdana SPO

Terbaiknews - Sergai (SIB)Dinas Pendidikan (Disdik) Serdangbedagai (Sergai) bekerjasama dengan Badan Pusat...
Sergai (SIB)
Dinas Pendidikan (Disdik) Serdangbedagai (Sergai) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Sergai menggelar sosialisasi dan pendataan perdana Sensus Penduduk Online (SPO) bagi Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disdik tahun 2020, Sabtu (15/2), di Aula Disdik Sergai di Seirampah.

Sosialisasi dan pendataan perdana SPO dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Joni Walker Manik dihadiri Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap, Kabid SD Sugianto, Kabid SMP Sujarwo, Kabid PTK Pujiono, Kepala Seksi (Kasi) IPDS dan Kasi Sosial BPS Sergai Iwan Hadi Susanto dan Sudarmajid, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Disdik Ny Jumia Ningsih Walker Manik beserta jajaran, Korwil, dan para kepala SMP, SD se-Sergai.

Joni Walker Manik menyatakan Disdik Sergai telah menyerukan kepada jajarannya untuk mendukung penuh SPO tahun 2020 ini, serta mengintruksikan ASN Disdik Sergai untuk berperan aktif dalam sensus kependudukan mandiri tersebut. "Data merupakan jenis kekayaan baru bangsa kita. Oleh karena itu, kedaulatan data harus kita wujudkan bersama," sebut Joni Walker Manik.

"Pada tahapan SPO ini, keluarga besar Disdik Sergai diimbau berpartisipasi langsung secara mandiri melalui update data kependudukan dengan cara mengisi formulir elektronik SP2020 melalui www.sensus.bps.go.id.," ucap Joni Walker Manik.

Sementara Kasi IPDS BPS Sergai, Iwan Hadi Susanto dalam laporannya mengatakan kegiatan sensus penduduk 2020 bertujuan untuk memeroleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dan terkini dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia.

"Kegiatan bertujuan di antaranya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyediaan data kependudukan dan pendataan perdana SPO 2020 hari ini serentak secara nasional", terang Iwan seraya menambahkan sosialisasi dan pendataan perdana SPO diikuti sebanyak 250 peserta. (T06/c)