Baru Dua Bulan Proyeknya Rampung, Paving Blok Jalan di Langkat Sudah Rusak

Baru Dua Bulan Proyeknya Rampung, Paving Blok Jalan di Langkat Sudah Rusak

Terbaiknews - Pangkalansusu (SIB)Baru dua bulan rampung dikerjakan kontraktorproyek pemasangan paving blok di...
Pangkalansusu (SIB)
Baru dua bulan rampung dikerjakan kontraktor, proyek pemasangan paving blok di badan Jalan Nurul Huda Kelurahan Bukitjengkol, Kecamatan Pangkalansusu Kabupaten Langkat, kini sudah rusak di beberapa titik.

Selain, paving blok sudah amblas di beberapa titik ruas jalan, parahnya lagi cor beton titi persis di samping kiri depan Surau Nurul Huda, rusak akibat mobilitas truk pasir.

"Titi Gang Nurul Huda itu rusak hingga pecah-pecah ketika truk sarat muatan material pasir untuk kebutuhan pemasangan paving blok oleh pihak kontraktor," ujar warga setempat Chairuddin (55), kepada SIB, Minggu (12/1) di Pangkalansusu.
Padahal, sebelumnya titi tersebut dibangun dengan hasil payah swadaya masyarakat.

Titi ini bukan dibangun pihak kontraktor, tapi kok tega ya membiarkan titi itu rusak tanpa adanya perbaikan, ucapnya.
Ironisnya lagi, lanjutnya, beberapa batang kelapa yang dibuat sebagai gambangan di atas titi agar truk pasir bisa masuk gang, itu pun dibiarkan bergelimpangan di atas titi yang rusak.

Kondisi titi rusak ketika saat pengerjaan paving blok masih berjalan, telah beberapa kali disampaikan kepada buruh bangunan untuk diteruskan ke pihak pemborong, tapi sejauh ini tak kunjung diperbaiki, sambungnya.

Padahal, pemerintah memberi proyek dan tanggung jawab kepada pihak kontraktor untuk memerbaiki infrastruktur jalan yang rusak, tapi ini sebaliknya yang terjadi, jalan atau titi yang sudah bagus, itu malah jadi rusak, terangnya.

Sementara itu, pemasangan paving blok terkesan asal jadi. Saat pasir belum benar-benar padat, paving blok sudah disusun. Akibatnya terlihat tidak rata, bahkan kini sedikitinya di tiga titik ruas jalan vaving blok sudah amblas.

Masih menurut dia, kerusakan itu terkesan dibiarkan begitu saja karena belum ada perbaikan dilakukan pihak kontraktor hingga saat ini sehingga timbul pertanyaan, apa bisa proyek diserahterimakan, sementara paving blok yang dikerjakan ada yang rusak.
Ia mendesak pejabat dinas terkait untuk segera memanggil pihak kontraktor bersangkutan turun memperbaiki titi yang rusak dan pemasangan paving blok yang amblas di beberapa titik ruas jalan. (M25/q)
Source : https://hariansib.com/Medan-Sekitarnya/Baru-Dua-Bulan-Proyeknya-Rampung--Paving-Blok-Jalan-di-Langkat-Sudah-Rusak