Walubi Manado Mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Umat Islam

Walubi Manado Mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Umat Islam

Terbaiknews - TRIBUNMANADO.CO.IDMANADO -KetuaWalubiManadoSufandiSiwi mengatakanatas nama Walubiperwakilan...

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -KetuaWalubiManadoSufandiSiwi mengatakan, atas nama Walubi, perwakilan umat Budha di Indonesia kota Manado mengucapkan selamat Hari Raya IdulFitri 1441H mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga pada hari raya tahun ini, Indonesia terkhususnya sulawesi utara bisa lebih sehat dan sejahtera," kata Sufandi, Jumat (22/5/2020).

Ia juga sampaikan, semoga semua umat Islam yang merayakan dapat merayakan dengan keluarga dengan rasa aman, sehat dan bahagia, dengan tetap berpedoman dan mengikuti anjuran serta peraturan pemerintah.

"Taati aturan pemerintah, mengenai penanganan dan pencegahan covid-19 dalam rangka merayakan idul fitri tahun ini," tutupnya.

Seperti diberitakan, penyebaran Virus Corona atau Covid-19, belum ada yang bisa memastikan kapan akan berakhir.

Apalagi di seluruh dunia, khususnya Indonesia, didalamnya Sulawesi Utara (Sulut) yang sekarang ini bukannya semakin habis malahan semakin bertambah.

Hal tersebut membuat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulut serta Majelis Ulama Indonesia dan pimpinan ormas Islam di Bumi Nyiur Melambai untuk membahas pelaksanaan Salat IdulFitri.

Dalam pertemuan tersebut memutuskan bahwa MUI dan ormas Islam di Sulut sepakat bahwa pelaksanaan Salat Idul Fitri yang hukumnya sunnah itu, bisa digelar di rumah dengan pertimbangan kondisi kenyamanan dan keselamatan jemaah.