Modus Baru Peredaran Narkoba di Pati, Sabu Diselipkan dalam Ikan Bandeng

Modus Baru Peredaran Narkoba di Pati, Sabu Diselipkan dalam Ikan Bandeng

Terbaiknews - PATI- Satuan Reserse Narkoba Polres PatiJawa Tengahmengungkap kasus peredaran sabu dengan...

PATI, - Satuan Reserse Narkoba Polres Pati, Jawa Tengah, mengungkap kasus peredaran sabu dengan modus baru yaitu disembunyikan di antara ikan bandeng segar yang terbungkus plastik.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menyampaikan, darikasus penyalahgunaan narkotika golongan I di wilayah hukumnya tersebut, timSatres Narkoba Polres Pati meringkuslima orang tersangka dalam kurun sehari.

"Kelimanya kami bekuk pada pekan lalu. Ada yang residivis kasus serupa. Total kami amankan barangbuktisabu seberat 1,6 gram. Kami jerat pasal UU penyalahgunaan narkotika," terang Arie saat jumpa pers di Mapolsek Pati, Senin (1/2/2021).

Petugas Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kemasan Bakso

Menurut Arie,transaksi sabu dengan cara menyelipkan paket sabu di dalam bungkusan berisi ikan bandeng mentah tersebut terhitung baru pertama kali terjadi di wilayah hukumnya.

Kasus tersebut, kata dia,terbongkar atas pengembangan informasi yang masuk dari masyarakat.

"Masing-masing tersangka diamankan saat bertransaksi mulai dari di depan SPBU Jakenan, di samping Hotel Graha Dewata Juwana dan di depan SMK Diponegoro Juwana. Tinggalkan sabu pesanan dengan cara mencampurnya di dalam bungkusan berisi bandeng adalah modus baru mengelabuhipetugas," kata Arie.

Terungkap Kasus Penyelundupan Sabu Menggunakan Termos di Lapas

AS, salah seorang tersangka mengatakan, sebelumnya ia menjual sabu dengan modus menempelkan paketan sabu pada tiang listrik.

Setelah transaksi melalui ponsel itu tuntas, pembeli yang selesai mentransfer uang kemudian diberikan alamat lengkap serta foto lokasi dimana paket sabu itu diletakkan.

"Ide ikan bandeng ini karena ikan bandeng terkenal di Pati. Jadi bungkusan plastik berisi ikan bandeng dan paket sabu saya taruh di atas pagar atau taman," tuturnya.