Satu orang positif COVID-19 di Karawang meninggal

Satu orang positif COVID-19 di Karawang meninggal

Terbaiknews - Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten KarawangJawa Barat,...

Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan seorang pasien positif COVID-19 meninggal dunia.
"Satu pasien COVID-19 di Karawang yang terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Purworejo, saat itu yang bersangkutan sedang berobat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu.
Ia mengatakan pasien positif virus corona jenis baru itu di Karawang yang meninggal dunia baru berusia 29 tahun, berjenis kelamin perempuan.
Pasien positif COVID-19 di Karawang tersisa 39 orang
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang tambah lagi dua orang

Dia mengatakan pasien tersebut memiliki riwayat penyakit pemberat.
Yang bersangkutan diketahui terpapar virus corona saat hendak berobat di Rumah Sakit Purworejo karena penyakit kronis yang sudah diderita.
"Saat itu kondisinya sedang sakit. Ada penyakit kronis yang diderita. Lalu ada gejala mirip corona. Diambil 'swab' (tes usap) dan hasilnya dinyatakan positif," katanya.
Kasus Positif COVID-19 di Karawang bertambah lagi jadi 45 orang
Fitra menyampaikan dengan adanya pasien positif COVID-19 yang meninggal, berarti sudah ada satu orang positif COVID-19 yang meninggal dunia.
"Jadi yang bersangkutan adalah warga Karawang pertama yang meninggal dunia karena positif COVID-19," kata dia.
Hingga saat ini, total kasus positif COVID-19 di Karawang mencapai 106 orang, terdiri atas 67 orang dinyatakan sembuh, 38 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.